KamiBijak.com, Infosiana. Tim KamiBijak menemui Bapak Rudiantara untuk melakukan wawancara singkat. Yani, dari tim KamiBijak, menanyakan beberapa hal mengenai Hari Bahasa Isyarat Internasional 2018 dan motivasi untuk teman-teman tuli.

Pemerintah Dorong Apresiasi Isyarat.

Pak Rudiantara tidak berkata banyak. Ia menyampaikan bahwa Hari Bahasa Isyarat Internasional 2018 merupakan semacam pengingat bagi kita bahwa ada bagian masyarakat kita, yang bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Ia juga berkata “Yang berkebutuhan khusus, yang berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Bagi saya komunikasi itu sebetulnya itu isyarat”. Rudiantara menambahkan kalau pemerintah terus mendorong semua pihak atau stakeholders untuk mengapresiasi isyarat menjadi bagian dari keragaman bahasa-bahasa yang ada di Indonesia.

Kemudian ia memberikan sedikit bocoran kepada teman-teman tuli dengan mengatakan bahwa ia akan buatkan acara khusus untuk para teman tuli belajar koding, sehingga suatu saat nanti semua teman-teman tuli dan juga teman-teman dengar bisa bersama-sama berpartisipasi dalam Hackathon.