Ayam Geprek, Si pedas yang Bisa Menggugah Selera

Siapa ya tidak mengenal makanan ayam geprek ? Makanan yang kembali populer di tahun 2017 ini menjadi salah satu menu yang paling banyak dipesan.

118   views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Siapa yang tidak mengenal makanan satu ini? Iya ayam geprek, makanan yang hadir di tahun 2003 tepatnya di Yogyakarta seorang penjual yang bernama Ruminah diketahui sebagai orang pertama yang membuat ayam geprek. 

Sempat meredup, namun di tahun 2017 kuliner ayam geprek kembali populer ketika Bu Rum diminta oleh pelanggannya untuk menambahkan sambal pada hidangan ayam goreng tepungnya.

Menurut bahasa jawa, geprek adalah istilah yang berarti “dipukul”, “ditekan”, atau “dilumatkan”. Maka dapat disimpulkan jika, ayam geprek sendiri berarti “ayam yang dipukul”. Secara arti ayam geprek dan ayam penyet memiliki persamaan, tetapi dari segi penyajian jelas berbeda. Umumnya hidangan ayam penyet dilumuri dengan bumbu tradisional, sedangkan ayam geprek dibalur tepung ala fried chicken. 

Hidangan ayam geprek ini sangat cocok disantap bersamaan dengan nasi panas, tetapi kini hidangan ayam geprek banyak yang sudah ditambahkan kreasi dan inovasi lainnya seperti ditambahkan keju mozarella atau dengan kol goreng. 

Dengan popularitas ayam geprek belakangan ini sudah banyak gerai makanan yang menjual ayam geprek, kalian bisa menemukan hidangan ayam geprek ini di cafe atau restoran terdekat.  

Selain itu, kalian juga memesan makanan ayam geprek ini menggunakan aplikasi online, karena ayam geprek merupakan salah satu menu yang paling banyak di pesan di aplikasi online dan cari restoran terdekat dari lokasi anda. Dengan tingkat pedas yang bisa di request sesuai kemampuan. (GLOR/MG)

Sumber :Review tim KamiBijak “Ayam Geprek Kedai Koko Wen’s”

#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat

====================================================================
Tag: ayam geprek,kedai koko wens,kedai koko wen's,ayam geprek kedai koko wen's,kuliner,review kuliner kamibijak,kamibijak.com,ayam penyet,fried chicken,ayam geprek terenak,media ramah disabilitas,kamibijak.com,kamibijak