BijakFlash

Android Kamu Sering Lemot? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lemot pada Smartphone Android anda.

246   views

KamiBijak.com, Flash – Lemot alias lag merupakan kendala yang sering dihadapi oleh para pengguna Android. Terjadinya lemot pada Android anda semua bukan tanpa alasan, beberapa masalah seperti penuhnya RAM penyimpanan pada android anda, ada juga penumpukan file yang berlebihan atau bahkan pengguna Android terlalu banyak aplikasi yang diinstal. 

Untuk mengatasi Android anda yang lemot, simak cara berikut ini. 

1. Membersihkan Home Screen
- Home screen yang dipenuhi dengan beberapa shortcut aplikasi bisa menjadi salah satu alasan mengapa Android anda menjadi lemot. Hal yang harus dilakukan adalah menghapus beberapa aplikasi shortcut pada aplikasi yang jarang digunakan. 

2. Mematikan Auto-Sync
- Fitur auto-sync atau sinkronisasi adalah perangkat yang seringkali otomatis terpasang pada perangkat anda. Untuk mengatasi HP Android yang lemot saat internetan adalah dengan mematikan notifikasi dari aplikasi tersebut. Hal tersebut dapat menghemat daya baterai dan mempercepat kinerja kamu.

3. Menghapus atau Uninstall Aplikasi yang Tidak Terpakai
- Banyak menginstal banyak aplikasi dapat menyebabkan penuhnya RAM dan memori internal pada Android anda. Kamu bisa mematikan atau juga menghapus aplikasi tersebut dengan cara Setting > Apps, kemudian pilih aplikasi yang jarang digunakan lalu pilih ‘Disable’ kemudian kamu juga ‘Uninstall’ aplikasi tersebut. 

4. Nonaktifkan Animasi
- Pemakaian animasi pada perangkat Android anda juga cukup menguras baterai dan kinerja smartphone kamu. Hal ini bisa diatasi jika kamu memilih untuk mematikan animasi pada perangkat Android kamu. 

5. Bersihkan Cache Aplikasi. 
- Penumpukan data cache pada perangkat Android kamu bisa menyebabkan Android kamu menjadi lemot. membersihkan data cache bisa dilakukan dengan cara Settings > Storage dan pilih 'Clear Cache'

6. Update OS atau Sistem Operasi
- Melakukan pembaruan OS atau sistem operasi dapat membantu kamu mengatasi Android kamu yang lemot.

7. Melakukan Factory Reset
- Jika cara di atas tidak dapat mengatasi Android anda yang lemot, cara yang terakhir adalah dengan melakukan reset Android anda seperti posisi awal saat membelinya. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.side.id/dn/cara-mengatasi-hp-android-lemot 

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

==================
Tag: android,android lemot,mengatasi android lemot,
mengatasi hp android lemot,android lemot solusinya,atasi android lemot tanpa aplikasi,android lemot padahal aplikasinya sedikit,
solusi android lemot,media ramah disabilitas,kemibijak,kamibijak.com