BijakFun

Aam Nasrulloh Pedagang dengan Semangat Luar Biasanya dan Niat dalam Berpuasa

Menjadi disabilitas tidak menghalanginya untuk beraktivitas, simak cerita berikut!

1,391  views

KamiBijak.com, Hiburan – Aam Nasrulloh seorang pria berusia 27 tahun asal Bandung mengalami suatu penyakit dari kecil. “Penyakit yang saya alami itu adalah Neurofribomatosis, jenis penyakit ini adalah suatu kondisi yang menyebabkan tumor yang terbentuk di otak sumsum tulang belakang dan saraf neurofribomatosis dan menyebabkan satu tangan kirinya harus diamputasi. 

Awal terjadi penyakitnya pun tidak ada mengira kalau neurifriboma ini adalah tumor, dan keluarga hanya mengira tanda lahir biasa saja, namun setelah umur 2 tahun baru kelihatan muncul bahkan mengira juga penyakit kaki gajah atau bahasa medis itu filariasis. 

Menempuh pendidikan hingga jenjang SMK dengan jurusan Desain Grafis. Kini dia adalah seorang pedagang dan juga berjualan di media sosial, melakukan pesantren kilat pada masjid kampungnya. Menjadi disabilitas tidak membuatnya berhenti dan tetap semangat dalam melakukan aktivitasnya. Dia pernah mengikuti rehabilitasi setelah tangannya diamputasi.

Menurut Aam Nasrulloh, dia juga berpuasa, “Jelas puasa dong, untuk menahan puasanya itu dengan cara menyibukkan diri dengan pekerjaan saya sebagai pedagang dan juga tadarus Alquran, agar bisa berpuasa maka harus bangun subuh untuk santap sahur itu hukumnya Sunah dan pahalanya pun besar, kalau untuk makanan saya biasanya selalu ada sayuran, salah satunya sayur sop dan sangat bermakna, mungkin karena sudah terbiasa dari dulu ketika almarhum bapak saya setelah sahur pasti harus minum teh manis, lakukan Tadarus Al quran, berbagi kepada yang membutuhkan, membagikan takjil,” katanya.

Hal yang susah selain menahan lapar dan haus bagi Aam Nasrulloh  adalah “Hmm menurut aku mungkin yang paling susah ya menahan berpuasa itu hawa nafsu, karena saya berjualan di dekat jalan raya suka ada aja orang-orang yang membuat nafsu saya naik,” katanya.

Hal yang paling membuatnya rindu adalah setiap Ramadan itu berkumpulnya ponakan-ponakan, karena rumah selalu rame,”katanya.

Menurut Aam Nasrulloh untuk haknya sebagai disabilitas belum terpenuhi. “Jujur belum terpenuhi salah satunya dari pemerintah juga,” katanya. (Sonia/MG)

Sumber    : Dok. KamiBijak (25/04/22) 
aam_95fernando | instagram

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, comment and share. 
Saluran KamiBijakID: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Ikuti juga kami di sini: 
Situs web: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TIK tok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.