BijakFun

3 Srikandi Legenda Bulu Tangkis Bicarakan Karakter Atlet Putri: Bakat Saja Tidak Cukup!

Tiga legenda bulu tangkis turut angkat bicara terkait karakter calon atlet putri.

208  views

Kamibijak.com, Hiburan – Tiga legenda putri bulu tangkis Indonesia, turut angkat bicara mengenai karakter yang harus dimiliki oleh seorang atlet putri Indonesia untuk menjadi sang juara. 

Menurut Susy Susanti, Liliyana Natsir, dan Maria Kristin, daya juang dan sikap pantang menyerah menjadi faktor utama yang harus dimiliki oleh seorang atlet putri Indonesia. 

Ketiganya, turut ikut serta dalam mencari bibit terbaik dalam Audisi Umum PB Djarum 2022 di Kudus. 

Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, mengatakan bahwa bakat saja tidak cukup untuk menjadi seorang atlet. Tidak hanya di sektor putra saja, sektor putri pun butuh jiwa petarung dalam dunia bulu tangkis. 

Ia juga menuturkan bahwa, mencari bibit putri kerap lebih sulit ketimbang putra dalam dunia bulu tangkis ini. 

"Bakat saja tidak cukup, tapi juga butuh kerja keras. Bagaimana juga kita melihat teknik, daya juang, dan jiwa tidak mau kalah di lapangan," ujar Susy pada Selasa (18/10/2022) yang ditemui di GOR Djarum Jati Kudus.

Tidak hanya Susy, Liliyana Natsir peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, mengatakan bahwa sikap tidak mau kalah di dalam lapangan harus dimiliki oleh atlet putri Indonesia. Sikap itulah yang kerap ia jaga semasa dirinya masih aktif menjadi atlet pada masanya. 

"Harapannya kita siapa tahu kita bisa menemukan bibit-bibit unggul yang punya jiwa juang tinggi, mental yang bagus, sehingga putri itu bisa pelan-pelan mengikuti prestasi-prestasi putra yang sudah ada sekarang," ujar Liliyana.

Terakhir, Maria Kristin yang turut hadir dalam Audisi Umum PB Djarum 2022 membicarakan juga terkait konsisten. Tidak hanya semangat juang dan kemampuan teknik saja, tetapi konsistensi menjadi hal penting yang harus dimiliki atlet bulu tangkis. 

"Yang pasti tunggal putri itu yang paling penting kan punya daya juang yang tinggi dan konsisten. Bisa konsisten engga dari prestasi kita?" kata Maria Kristin. (MG/Alissa)

Sumber : idntimes.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.