Loading...

    Media Press – Website

    Peluang Kerja di Industri Media untuk Penyandang Disabilitas

    Putus asa kerap dialami oleh para penyandang disabilitas terutama ketika mereka memasuki usia produktif bekerja. Kekurangan kondisi fisik terkadang menjadi penghalang bagi mereka, untuk mendapatkan pekerjaan impian. Meski dalam peraturan perundang-undangan nomor 8 tahun 2016 tentang disabilitas disebutkan bahwa pemerintah, Pemda, BUMN, dan BUMN wajib menerima tenaga kerja disabilitas sebanyak 2%, dan swasta wajib menerima tenaga kerja disabilitas sebanyak 1% namun dalam praktiknya, tidak semudah yang tertulis dalam undang-undang.


    Kiprah Para Jurnalis Tuna Rungu Mengawal Isu Kekinian – Fajar Indonesia Network

    FIN.CO.ID – Tuli bukan berarti tak bisa berkomunkasi. Bukan juga tak mampu berkarya. Seperti yang dilakukan para tim redaksi di KamiBijak.com. Semua jurnalis di media ini merupakan penyandang tuna rungu. Alat komunikasi mereka hanya memakai bahasa isyarat dan satu penerjemah. Kami Bijak nama pendeknya. Kepanjangannya, Kami Berbicara Isyarat Jakarta.


    Kiprah Para Jurnalis Tuna Rungu Kawal Isu Kekinian – radartasikmalaya.com

    Tuli bukan berarti tak bisa berkomunkasi. Bukan juga tak mampu berkarya. Seperti yang dilakukan tim redaksi di KamiBijak.com. Semua jurnalis di media ini merupakan penyandang tuna rungu. Alat komunikasi mereka hanya memakai bahasa isyarat dan satu penerjemah. KHANIF LUTFI, Tangerang Kami Bijak nama pendeknya. Kepanjangannya, Kami Berbicara Isyarat Jakarta.